Selasa, 08 Maret 2011

KETERBATASAN DIRI

Setiap orang pasti memiliki kekurangan atau keterbatasan.  Sekarang mari kita renungkan, apa saja yang menjadi kekurangan/ keterbatasan kita?  Ada berapa banyak? Orang bijak mengatakan, bahwa dalam hidup ini sebenarnya yang penting bukan menghitung berapa banyak kekurangan yang dimiliki, tetapi yang lebih penting adalah apakah hidup kita dibatasi oleh kekurangan tersebut atau tidak.
Seorang direktur sebuah perusahaan asuransi menceritakan pengalamannya berkaitan dengan kekurangan yang dia miliki, dimana dia terpilih menjadi salah satu orang terbaik yang mendapat kesempatan berjumpa dengan seorang CEO di luar negeri.  Saat itu, dia cemas karena dia tidak bisa berbahasa Inggris.
Pada suatu malam dia menonton acara final pemilihan Miss Universe.  Salah satu kontestannya tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris.  Timbul pertanyaan dalam hatinya, “Koq dia bisa masuk final ya?”  Pertanyaan itu telah membangkitkan semangatnya, bahwa kekurangan dalam bahasa Inggris bukanlah hambatan.
Kekurangannya bukan hanya dalam hal bahasa saja, namun dia masih memiliki kekurangan lain, yaitu pendidikan.  Dia hanya lulusan SMA.  Dan awalnya dia hanya seorang ibu rumah tangga.  Namun dengan kekurangan-kekurangannya itu, dia mampu menjadi seorang yang sukses, bahkan dikagumi oleh banyak orang.  Mengapa?  Karena dia mampu meruntuhkan segala keterbatasan dirinya.  Dia mampu merubah sesuatu yang tampaknya Impossible menjadi Possible.
Bagaimana dengan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar